Konsep Sederhana yang Membuat Blog Anda Menjadi Luar Biasa

Setiap blogger mengingkan agar blog yang mereka miliki menjadi besar, dipercaya oleh pembaca, dan dapat menghasilkan uang…

…bagaimana cara agar dapat mencapainya?


 
Agar anda mengetahuinya, maka saya harus mengungkap tabir dibalik kiat – kiat membuat blog menjadi media penghasil uang yang berpotensial…

…tetapi tidak ada yang spesial dari rahasia – rahasia tersebut, yang membuatnya penting:
apakah anda bisa mengeksekusi dengan tepat atau tidak?

Agar dapat mengeksekusi sebuah kesuksesan anda dari aktivitas blogging, maka anda perlu tahu kelima konsep sederhana berikut:

Siapa Pembaca Blog Anda?

Membuat Blog Anda Menjadi Luar Biasa


Sebelum menilis artikel, pastikan anda tahu untuk siapa artikel tersebut ditujukan.


Lagipula bagaimana bisa anda menulis sesuatu tanpa tujuan? 
 
Anda harus membuat blog anda menjadi lebih spesifik, lebih tertarget, dan tipe bahasa seperti apa yang cocok untuk mereka.




Anda takkan dapat menghasilkan uang dengan efektif tanpa tujuan terarah (ya, anda bisa saja mengasilkan uang dengan cara tersebut, tetapi anda harus siap menempuh jalan yang panjang)
Berikut pertanyaan sederhana untuk menargetkan pembaca, namun dengan jawaban yang konsisten dan terarah membuat blog anda berpotensi lebih.
  • Kalangan umur berapa target blog anda?
  • Anda menulis untuk kalangan pria atau wanita? Atau kedua-duanya?
  • Untuk mereka yang suka membaca? Atau untuk khalayak umum?
  • Untuk kepentingan apa mereka membaca blog anda? Sesuatu yang informatif? Menghibur? Atau yang lain?
Selain itu ada trik lain yang harus terus dilatih oleh seorang blogger pemula, yaitu selalu menulis dengan gaya personalisasi, sebuah tipe penulisan yang membuat pembaca seakan - akan duduk disamping anda
Gaya penulisan ini akan membantu anda meningkatkan kualitas artikel

Tindakan Apa yang Anda Inginkan dari Pembaca?

Anda telah menentukan orang seperti apa yang akan mengunjungi blog anda. Maka, kali ini anda harus memutar otak untuk mencari tahu. .
. .Tindakan apa yang anda inginkan dari pembaca
  • Apakah anda ingin agar mereka mengklik iklan yang ditampilkan di blog anda?
  • Apakah anda menginkan mereka untuk berlangganan blog anda?
  • Apakah anda ingin agar mereka membeli produk/e-book anda?
  • Apakah anda ingin supaya mereka mensharing artikel anda lewat social media?
Sedini mungkin anda mengkonsepkan hal ini semakin baik, karena ketika anda tahu apa yang anda inginkan, maka komponen - komponen artikel dapat dibuat untuk menggerakan pembaca…
 …yaitu agar mereka mau untuk melakukan apa yang anda inginkan.
 
Ada saran tambahan yang perlu anda perhatikan…

…seorang probloggers tidak pernah bergantung demi satu potensi penghasil uang. Mereka mengikuti program PPC, program PTR, mengikuti internet affiliate marketing dan terkadang membuat e-book dan sebagainya.

“Never put all of your eggs just in one basket”

Apa yang Harus Saya Tulis ?

Pertanyaan ini termasuk yang paling sering muncul. Masalahnya, kesuksesan anda bergantung pada jawaban tersebut, maka jawabnya sederhana pilihlah topik yang berkualitas
 
Jika anda memilih topik yang ngasal, bagaimana bisa tujuan anda bisa terarah? bagaimana bisa potensi blog anda bisa dioptimalkan?

Bagaimana kiat-kiat memilih topik yang berkualitas?

Jawabannya ada pada diri anda, topik yang terbaik adalah topik yang anda pahami dan anda sangat ahli tentang hal tersebut.

Tetapi, keahlian dan pemahaman hanyalah sedikit dari faktor – faktor yang bisa membuat anda sukses…

…yang paling penting adalah anda membutuhkan sikap konsisten untuk terus bertahan di dunia bloggers, jalan menuju kesuksesan tidak mungkin diraih hanya dengan satu malam.
Cobalah tanyakan satu pertanyaan berikut kepada diri anda sendiri:

Dapakah anda menulis topik tersebut dengan konsisten untuk (paling sedikit) 1 tahun kedepan? (anggaplah anda menentukan target untuk menulis artikel 3 kali perminggu)
Jika anda menjawab YA!! Maka jangan tarik lagi ucapan anda. kejarlah target anda…

…Tetapi jika anda masih belum sanggup untuk mengatakan ya, maka pikirkan ulang alasan anda untuk menjadi bloggers. Karena suatu saat kemungkinan anda akan menyerah dan berhenti.
Satu hal lagi, jangan memilih topik hanya karena teman atau orang lain sukses dengan topik pilihan mereka. Pilihlah sesuatu yang anda sukai dan anda pahami.
 

Berapa Banyak Ide yang Anda Miliki ? Dan Seberapa Banyak yang Bisa Anda Jadikan Artikel ?

Anda harus memiliki skill yang berguna untuk menuangkan ide – ide kreatif mejadi sebuah artikel, jika anda bisa melakukannya maka anda telah siap menjadi calon seorang probloggers…

…lalu, bagaimana jika saya tidak berbakat dalam menulis? saya juga ingin sukses nge-blog .

Maka, latihlah skill anda. Jangan gunakan cara singkat seperti copas. Sukses adalah proses, bukan hal instan, dengan skill menulis yang unik, anda dapat dengan mudah membuat pengunjung biasa menjadi pembaca setia.

Apa yang Perlu Diukur ? Dan Apa yang tidak ?

Apa yang perlu diukur? Apakah anda tahu cara mengukur kesuksesan anda sebagai blogger?

Memangnya apa yang perlu diukur? 


Anda perlu beberapa tahu beberapa hal. Alexa rank dan PR(page rank) memaikan peranan penting untuk menarik perhatian dari pihak advertisers, dan penggunjung.
Tetapi…

Keduanya alexa ataupun Page rank bukanlah tolak ukur kesuksesan anda. Sesuatu yang lebih penting…hmm, cobalah anda tebak…

Jumlah pengunjung? Saya rasa bukan, anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan ribuan cara, tetapi toh anda tidak bisa mengukur kesuksesan anda hanya lewat statistik pengunjung.

Jumlah Interaksi pembaca? Nah, Bisa jadi. Memiliki banyak pembaca setia (baca: subscribers) adalah ciri – ciri anda melakukan pekerjaan blogging dengan baik.

Penghasilan dari Blog ? Ya, ya... Benar!! Mendapatkan penghasilan lewat aktivitas blogging adalah salah satu tolak ukur kesuksesan anda, lagipula hal ini membuat waktu yang anda habiskan di depan PC/laptop tidak menjadi sia – sia.

Bermanfaat? Jika ya, Tolong Bagikanlah ^_^

0 Komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Epic Creator.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay