Meningkatkan Produktivitas Blogger, Begini Caranya

Dari segala keuntungan menjadi penulis lepas (Freelance writer/Blogger), yang paling banyak digemari orang adalah bagian bekerja di rumah itu loh ^_^.

Yah, anda yang mengatur karir diri anda sendiri, mengatur waktu anda berkerja sepuasnya, dan yang paling bikin puas adalah anda jadi boss bagi diri anda sendiri.

Nah, saat ini saya belum membeberkan betapa stressnya menjadi penulis lepas, selepas iming – iming nikmatnya menjadi seorang penulis lepas…

lewatin hal – hal negatif itu dulu dan kita bicara tentang memanfaatkan sumber di sekitar anda agar lebih nyaman, mendukung dan dapat memberikan ide ketika anda menulis.

Bahkan, hal – hal kecil dapat mempengaruhi produktivitas kita.

Nah, inilah beberapa hal yang dapat anda lakukan sebagai penuli lepas untuk meningkatkan kenyamanan, produktivitas dan kreativitas anda.

Investasikan kursi yang nyaman

Berapa jam anda bekerja sebagai penulis sehari?
Berapa jam anda duduk didepan layar PC/Laptop?
Yah, jika anda menghabiskan lebih dari 4 jam sehari, maka ada baiknya anda keluarkan sedikit untuk membeli kursi yang nyaman.
Bukan hanya untuk keamanan loh, tetapi juga untuk keamanan dan kesehatan, disinyalir bahwa duduk di depan PC/Laptop lebih dari 4 jam/hari akan membebani tulang belakang dan injuri otot akibat ketegangan posisi saat menulis

Meja Kerja yang Supportif

Tadi kursi, sekarang meja…
Yah, meja kerja yang supportif dapat meningkatkan jam terbang anda dalam sehari dan mengurangi efek kelelahan akibat ketidaksesuaian dengan meja kerja.
Hal yang perlu anda perhatikan adalah panjang & lebar meja kerja, permukaan dan tinggi meja kerja.
Untuk mengurangi kelelahan maka pilihlah permukaan meja yang sejajar dengan lengan anda.

Rak Buku

Kalau anda ruangan anda masih banyak kosong, apa salahnya membeli rak buku. Seorang penulis umumnya sangat sering membaca, dan kebanyakan penulis juga suka mengoleksi buku.
Yah, hitung – hitung anda memang perlu yang satu ini untuk meningkatkan sarang sumber referensi anda.

Musik

Hell, yeah… beberapa penulis (termasuk saya) lebih mudah berkonsentrasi ketika mendengarkan musik, musik yang dipilih sesuai minat masing – masing lah, namun sebagian penulis lainnya lebih berkonsentrasi ketika suasana senyap.

Beli PC/Laptop yang Bagus

Hal ini biasanya diremehkan oleh penulis, dengan mengatakan...
“toh, Cuma nulis doank, buat apa yang mahal – mahal”
Bagus yang dimaksud disini adalah dapat melakukan multitask tanpa terbebani dan spesifikasi yang dapat dihandalkan. Bagus belum tentu mahal, asal anda menjadi pembeli yang pintar.
Beberapa bulan lalu saya menulis dengan laptop lawas, ketika melakukan multitask: koneksi internet, buka browser, buka Microsoft word, dan play musik. Seketika itu suara kipas CPU langsung mengganas. Mengganggu konsentrasi, sangat!!
Lagipula akhir – akhir ini harga PC/laptop semakin murah, pilihlah dengan bijak. SelagiPC/ laptop tersebut bisa menginstal software yang anda perlukan, melakukan multitask tanpa beban dan lancar surfing di internet.
Yeah!! Its fine for you..

Perbaharui Software Anda

PC/Laptop yang anda punya memiliki spesifikasi bagus, namun selalu beroprasi lebih lambat daripada level sekelasnya.
Nah, maka anda perlu memiliki beberapa software yang meningkatkan performa kerja PC/Laptop anda dan anda harus melakukan upgrade OS juga.
Meningkatkan performa PC/Laptop sangat baik untuk meningkatkan daya tahan penggunaan PC/Laptop anda, umumnya saat ini daya tahan penggunaan PC/Laptop adalah sekitar 5 tahun.

Jendela

Merasakan penat ketika duduk menulis di depan PC/Laptop, biasanya kita membutuhkan istirahat beberapa menit, maka anda mungkin butuh jendela, untuk menghirup udara segar dari luar dan siapa tahu anda menjadi lebih segar dan beberapa ide memasuki kepala anda.

Bermanfaat? Jika ya, Tolong Bagikanlah ^_^

0 Komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Epic Creator.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay